Kejadian Perobekan Al Quran di Jalan Gunawarwan, Polisi Cek CCTV

Sukateknologi.com – Aparat Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya belum menemukan pelaku perobekan Al Quran di Jalan Gunawarwan, Jakarta Selatan. Sampai kini polisi tengah mengumpulkan bukti-bukti terkait.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto yakin pelaku perobekan Al Quran itu akan segera diketahui. Penelusuran tergolong cukup mudah karena banyak saksi dan ada CCTV yang merekam pelaku. Pelaku menggunakan mobil.

Perobekan Al Quran di Jalan Gunawarwan

Perobekan Al Quran di Jalan Gunawarwan

“Saya kira kalau dari CCTV, dari saksi-saksi yang melihat mobilnya moga-moga bisa ketemu. Saya berharap segera ketemu ya, banyak saksi-saksi yang melihat,” ujar Setyo di kantornya, Selasa 22/5/2018.

Sebelumnya sebuah video yang merekam sobekan sejumlah kertas diduga mushaf Al Quran yang berhamburan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, viral di media-media sosial.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, juga terdengar suara lelaki yang mengklaim sobekan-sobekan itu adalah Al Quran. Ia juga sempat mengambil sejumlah sobekan sebagai tanda bukti. Masih dalam video itu, sobekan-sobekan kertas itu juga terlindas oleh kendaraan yang melintas.

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan, personelnya tengah menyelidiki keabsahan video tersebut.

“Menurut data, video itu direkam pada Sabtu 19/5 malam. Kami sudah (cek). Kejadiannya sekiranya Sabtu malam, masih dalam penyelidikan semua ya,” kata Indra, Senin 21/5/2018.

Indra menambahkan, belum dapat memastikan benar atau tidaknya sobekan-sobekan tersebut adalah mushaf Al Quran. Sebab, ketika diperiksa di tempat kejadian perkara, sobekan-sobekan itu sudah tak lagi ada.

Indra Jafar menegaskan, pihaknya kini tengah menyelidiki video viral tersebut.

“Ini sedang kami selidiki. Kami baru tahu viralnya tadi malam, sekitar jam 10.00 WIB malam. Kemudian kami kembangkan sendiri tanpa ada yang melapor, kami tindaklanjuti, pas kami datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) sudah bersih,” ujar Indra.

Sekian informasi yang dapat Sukateknologi.com berikan. Terimakasih

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *